Mengonsumsi susu secara rutin setiap hari merupakan hal yang penting bagi si kecil, terutama untuk meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh mereka. Adapun kebiasaan minum susu tiap malam hari menjelang tidur dapat memberi mereka berbagai manfaat salah satunya adalah meningkatkan kualitas tidur Si Kecil, lho Bun.

Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr Adeline Devita mengatakan minum susu telah menjadi bagian dari pola makan yang sehat. Saat pagi hari, minum susu dapat membantu memenuhi kebutuhan aktivitas harian dan saat malam hari akan memberi efek tidur yang lebih nyenyak.

"Karena salah satu kandungan asam amino dari susu, yaitu triptofan, dapat merilekskan sel saraf sehingga membantu relaksasi tubuh dan otak, maka dapat membantu tidur lebih optimal," ujar dr Adeline kepada HaiBunda, Jumat (19/6/2020).

Sebagaimana dikutip dari Parenting FirstCry, susu mengandung triptofan dan peptida bioaktif yang bisa mempengaruhi pola tidur secara positif. Dengan waktu tidur yang cukup, Si Kecil pun dapat bangun di pagi hari dengan penuh energi. Segelas susu pada malam hari memberi relaksasi pada Si Kecil agar kebutuhan tidurnya tercukupi.

dr Adeline menambahkan, nutrisi dari susu yang diserap selama tidur akan tersimpan dan digunakan saat pagi hari ketika terbangun. Efek penyimpanan energi ini akan membuat tubuh lebih bertenaga dan siap beraktivitas saat bangun pagi.

"Namun perlu juga diperhatikan untuk aktivitas fisik anak agar asupan nutrisi baik yang telah dikonsumsi dapat digunakan dengan baik oleh tubuh," ungkap dr Adeline.

Selain itu, beberapa susu juga mengandung asam amino esensial yang bisa mengontrol metabolisme tubuh dan berperan sebagai antioksidan demi meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Abu Ubaidillah
sumber : https://www.haibunda.com/parenting/20200619152349-59-147198/sudah-tahu-bun-ini-manfaat-minum-susu-malam-hari-bagi-si-kecil, akses tgl 13/08/2020.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours