Bandung memang selalu memberikan kreasi baru untuk setiap makanannya. Mulai dari kue, mi, bakso, dan minuman lainnya selalu hadir dengan tampilan yang lebih baru untuk dinikmati. Misalnya saja Batagor Coy yang mengemas cemilan Kuliner Bandung pinggir jalan yang dibalut dengan konsep kekinian.

Batagor Coy
memiliki varian menu yang beragam, di antaranya yaitu original, kuah, blacktagor, dan siamoy (sosis, siomay, dan mozarela).

Blacktagor adalah batagor yang tampilannya berbeda dengan batagor biasanya karena siomaynya berwarna hitam.

"Blacktagor memang menjadi batagor pertama di Bandung yang berwarna hitam," ujar pemilik Batagor Coy, Syita Inriyanti (32) di Jalan Ir H Djuanda No No 91, Selasa (16/1/2018).

Syita mengatakan warna hitam ini menggunakan arang bambu, yang memang aman dikonsumsi untuk makanan. Menariknya adalah blacktagor dinikmati dengan saus keju kental yang sangat terasa kejunya.

Sedangkan siamoy adalah kombinasi antara siomay yang dikombinasikan dengan sosis, bagian tengahnya diisi oleh keju mozzarella yang meleleh.

Ketika dicoba oleh Tribun Jabar, paduan ketiga bahan ini sangat pas untuk dinikmati. Rasa ikan tenggiri, gurihnya sosis, dan lelehan mozzarela bikin selera makan batagor lebih meningkat.

Sedangkan untuk penyegarnya ada strawberry coy dan dragon coy. Jus buah kekinian yang segar yang diatasnya diberi potongan buah-buahan.

Untuk bisa menikmati batagor ini, hanya perlu membayar Rp 24.000.


Editor: Sinta Agustina
sumber :
https://travel.tribunnews.com/2018/01/20/lezatnya-blacktagor-batagor-hitam-yang-lagi-hits-di-bandung?page=all, akses tgl 24/09/2020.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours