Berani makan ekstrem, Conor McGregor memamerkan keberaniannya saat makan lebah. Bahkan ia memakannya seperti layaknya camilan.


Conor McGregor dikenal sebagai petarung profesional Ultimate Fighting Championship (UFC) yang berasal dari Irlandia. Jago dalam aksi bela diri, tentu saja Conor McGregor memiliki tubuh yang kekar.

Pasti banyak yang berpikiran bahwa petarung kelahiran 14 Juli 1988 tersebut memiliki pola makan tertentu untuk menjaga otot tubuhnya. Namun, siapa sangka, Conor McGregor justru punya kebiasaan makan esktrem.

Seperti yang baru-baru ini ia pamerkan melalui Insta storynya. Dalam sebuah video, ia memperlihatkan dirinya makan serangga. Serangga tersebut berupa lebah yang ia taruh dalam wadah toples penuh.

"Apa Anda yakin ini tawon? Tawon tidak baik. Ini hanya lebah," ucapnya dalam vide0 (01/06).

Awalnya lebah-lebah tersebut sempat jatuh di tubuhnya. Kemudian, ia kembali memasukkan lebah-lebah itu ke dalam toples. Ia pun menyisakan satu lebah di tangan, lalu lebah itu dimakan langsung.

Conor McGregor juga mengatakan bahwa makan lebah rasanya seperti jeli. Lebah-lebah itu memang sudah mati, tetapi lebah bukan merupakan makanan yang biasa dimakan oleh manusia.

Karenanya banyak dari penggemar Conor McGregor terkejut melihatnya. Bahkan ada juga yang bertanya-tanya kenapa idolanya tersebut berani makan lebah.

"Saya tak tahu kenapa Conor MgGregor makan lebah," tulis netizen.

"Saya mencoba memikirkan alasan kenapa harus memakannya," tulis seorang netizen.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Asia-Pasific Entomology di Korea, lebah telah dimasukkan ke dalam menu makanan sehat karena kandungan proteinnya sangat tinggi.

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa dalam semua tahap kehidupan lebah kaya akan protein. Sementara larva dan pupa lebah mengandung asam lemak, karbohidrat dan asam amino yang tinggi.


Riska Fitria - detikFood
sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5038662/heboh-petarung-conor-mcgregor-makan-lebah-yang-ternyata-menyehatkan, akses tgl 21/10/2020.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours