Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, makanan sangat penting untuk proses pemulihan para pasien Covid-19. Menurutnya, makanan merupakan bagian dari obat bagi pasien. 


“Apabila makanan bagus, pasien akan meningkat imunitasnya dan otomatis akan bisa bertahan mengalahkan Covid-19 dan pada akhirnya bisa pulih kembali,” ujar Doni sebagaimana dikutip dari keterangan pers Gugus Tugas, Senin (25/5/2020).

Doni lantas menceritakan tentang menu makanan di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, yang menjadi tempat perawatan pasien Covid-19. Menu makanan berbahan ikan menjadi perhatian Doni untuk para pasien di sana. 

Gagasan untuk membawa ikan segar dari Maluku terwujud untuk para pasien di RS Darurat Wisma Atlet.

Doni meminta Garuda Indonesia untuk mengangkut 100 kilogram ikan dari Ambon ke Jakarta. Selanjutnya ikan-ikan segar yang telah dikemas rapi dikirimkan ke dapur RS Darurat Wisma Atlet. 

“Terutama menu ikan-ikan bisa dikembangkan terus. Pasien mendapatkan makanan berkualitas. Yakinkan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin,” jelasnya.


Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Diamanty Meiliana
sumber : https://nasional.kompas.com/read/2020/05/25/17544311/100-kilogram-ikan-segar-dibawa-dari-maluku-untuk-menu-makanan-pasien-rsd, akses tgl 02/11/2020.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours