Kandungan Nutrisi Ikan Nila Berikan Dampak Baik bagi Pengidap Diabetes

 Selain memiliki rasa yang enak, jenis ikan yang satu ini nyatanya juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.


Terdapat banyak kandungan dan asam Folat yang baik untuk tubuh dalam satu ekor ikan nila. Selain itu juga mengandung vitamin B12, fosfor, selenium, dan kalium.

Dalam 100 gram ikan nila, terdapat sekitar 128 kalori, 0 gram karbohidrat, 26 gram protein, 3 gram lemak, serta sejumlah vitamin B3, B12, kalium, fosfor, serta selenium.

Memiliki kandungan nutrisi yang banyak, mengonsumsi ikan nila bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari rutin mengonsumsi ikan nila:

Menjaga kolesterol

Ikan nila memiliki kandungan asam lemak omega 3. Nutrisi ini bisa membantu menjaga kadar kolesterol tubuh. Selain itu, kandungan ini juga bisa membuat otot lebih baik dalam merespons hormon insulin. Dengan begitu, kandungan nila juga bisa memberi dampak yang baik pada pengidap penyakit diabetes.

Baik untuk pencernaan

Kandungan dalam ikan nila juga bisa memberi manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya menjaga kesehatan pencernaaan. Selain itu, protein dalam ikan nila juga bisa membuat merasa kenyang lebih lama. Nutrisi ini juga bisa membantu penyembuhan jaringan yang rusak dan menjaga keseimbangan hormon.

Tulang lebih sehat

Kandungan kalsium pada ikan nila membantu menjaga kesehatan tulang. Kalsium penting untuk proses pembekuan darah dan kesehatan otot, termasuk otot jaringan.

Mencegah penuaan dini

Manfaat ikan nila lainnya adalah mencegah penuaan dini. Hal ini berkat kandungan selenium yang ada dalam ikan nila. Selenium bisa menstimulasi vitamin E dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

Antioksidan yang satu ini bisa membantu mencegah kerusakan sel yang biasa terjadi karena paparan radikal bebas berlebih.

Kesehatan otak terjaga

Adanya kandungan asam lemak pada ikan nila dapat meningkatkan fungsi otak serta saraf. Kandungan kalium dalam ikan nila juga bisa membantu menjaga fungsi otak.***

Gennita Trimilenia
sumber : https://sumedang.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-56923919/kandungan-nutrisi-ikan-nila-berikan-dampak-baik-bagi-pengidap-diabetes, akses tgl 23/11/2020.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget