Anda tentu sering meminum minuman ringan bersoda. Tapi tahukah Anda siapa penemu minuman tersebut dan kapan dibuat?


Dialah Charles Leiper Grigg yang menemukan minuman ringan berkarbonasi tersebut. Pria yang lahir pada tahun 1868 merupakan pemilik minuman bersoda Bib-Label Lithiated Lemon-Lime. Yang sekarang dikenal dengan nama 7 Up.

Ia menemukan minuman tersebut pada bulan Oktober 1929. Grigg menjadi terkenal dengan bisnis minuman berkarbonasi setelah pindah ke St. Louis, Missouri. Sebelum menemukan 7 Up, Grigg telah menciptakan minuman ringan rasa oranye yang bernama Whistle untuk Vess Soda Company. Yang masih dibuat dan dijual di St. Louis.

Terdapat cerita populer tentang Charles Leiper Grigg yang menyebutkan kalau dia albino. Dan diduga titik merah di botol minuman tersebut mewakili matanya yang merah. Kenyataannya, tidak ada rujukan resmi bahwa Grigg itu albino. Dan dalam foto hitam putih yang terdokumentasi, matanya terpigmentasi normal. Logo 7 Up dengan titik merah itu baru digunakan pada tahun 1970-an, setelah Grigg meninggal.

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
sumber : https://republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/13/02/03/mhnj7v-tahukah-anda-siapa-penemu-soft-drink, akses tgl 11/01/2021. 

Axact

PERSAGI Bandung

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: