Efek Utama Konsumsi Jeruk Terlalu Banyak untuk Tubuh


Tentu, makan lebih banyak buah dan sayuran dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Namun menurut penelitian terbaru dari American Academy of Neurology , menambahkan bahkan sedikit makanan oranye (atau hijau, kuning, atau biru) dalam diet Anda setiap hari dapat membantu menjaga otak Anda tetap muda.

Karena penelitian sebelumnya telah menyimpulkan bahwa flavonoid sekelompok besar senyawa alami yang ditemukan pada tanaman yang bertindak sebagai agen antioksidan kuat dapat memperlambat atau mencegah penurunan mental, peneliti medis dari Universitas Harvard memutuskan untuk memeriksa hubungan antara flavonoid makanan jangka panjang dan kesehatan otak.

Tim menganalisis data 49.493 wanita (dengan usia rata-rata 48 tahun) dan 27.842 pria (dengan usia rata-rata 51 tahun) yang dikumpulkan selama periode 20 tahun. Selama uji coba, para peserta diminta untuk mengisi kuesioner tentang makanan yang mereka konsumsi, bersama dengan menilai kemampuan memori mereka sendiri .

Dan inilah yang mereka temukan: Bahkan setelah faktor-faktor tertentu yang berhubungan dengan kesehatan (seperti usia dan asupan kalori total) dipertimbangkan, orang dewasa yang makan makanan kaya flavonoid dalam jumlah terbesar yang berjumlah rata-rata 600 miligram sehari.

Menunjukkan penurunan risiko penurunan kognitif sebesar 20%. (Sebagai referensi, 100 gram atau kira-kira setengah cangkir stroberi mengandung 180 miligram flavonoid.)

Kemudian, para peneliti mengambil informasi ini satu langkah lebih jauh dan mempelajari berbagai flavonoid dua di antaranya.

Makanan yang mengandung flavon, termasuk jeruk (serta sayuran berwarna oranye, buah berwarna kuning, dan sayuran berwarna kuning) dikaitkan dengan penurunan risiko gangguan kognitif sebesar 38% pengurangan yang setara dengan tiga hingga empat tahun lebih muda, sementara makanan dengan antosianin (makanan merah, ungu, dan biru, seperti ceri dan blueberry ) mengurangi risiko sebesar 24%.

Plus, menempatkan sedikit warna di piring Anda atau di gelas Anda dapat membuat dampak besar karena peneliti menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi rata-rata setidaknya setengah porsi per hari dari makanan nabati yang kuat ini menunjukkan hasil terbaik. Temuan ini dipublikasikan dalam edisi online jurnal Neurology .

"Saya benar-benar tidak terkejut, dan saya senang bahwa ada lebih banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makan makanan kaya flavonoid dapat membantu menjaga pikiran kita tetap tajam seiring bertambahnya usia," kata Amy Gorin, MS, RDN, seorang peneliti nabati terdaftar. ahli diet dan pemilik Plant-Based Eats di Stamford, CT.

Jika Anda mencoba memasukkan lebih banyak jeruk ke dalam hari Anda, pertimbangkan untuk memasukkan irisan buah jeruk ini ke dalam salad, minum jus jeruk segar, atau membuat Smoothie Bit Jeruk Darah.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N
Sumber: https://koran-jakarta.com/efek-utama-konsumsi-jeruk-terlalu-banyak-untuk-tubuh, akses tgl 15/08/2021.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget