Konsumsi Kurma dan Coklat Terbukti Bantu Wanita Cepat Orgasme

 Bukan hanya pria yang butuh dipancing gairahnya, tapi juga wanita. Agar hubungan seks maksimal, wanita yang kurang bergairah bisa mengonsumsi makanan afrodisiak.


Bukan berupa jamu atau bahan makanan pahit, afrodisiak untuk wanita justru banyak berasal dari makanan enak yang kaya nutrisi. Kandungan dalam makanan ini disebut mampu menjadi pendongkrak stamina pada wanita sehingga membuat orgasme lebih cepat

Dilansir dari Healthshot (26/8) menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008, satu dari setiap 4 wanita melaporkan mengalami hasrat seksual yang rendah dan kurangnya gairah saat melakukan hubungan seks. Banyak hal yang mempengaruhi hal ini, termasuk kurangnya asupan nutrisi yang berperan pada organ intim.

Tapi bukan tidak mungkin dorongan seks yang rendah juga dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormon. Tak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seks pada wanita.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seks wanita:

1. Ginseng

Ginseng sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk meningkatkan stamina seksual pada pria. Tapi ternyata nutrisi pada tanaman akar ini juga berfungsi pada wanita. Jadi dalam kata lain, ginseng juga ampuh meningkatkan fungsi organ intim wanita.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2019, mengkonsumsi ginseng secara teratur memberi manfaat alami untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria dan wanita. Ekstrak ginseng bisa dikonsumsi dalam bentuk seduhan teh ataupun dalam bentuk suplemen.

Selain membantu meningkatkan stamina dan gairah seksual, ginseng juga mampu menjaga kesehatan tubuh serta membuat tubuh terasa hangat. Minum satu cangkir teh ginseng sebelum melakukan hubungan seks, dijamin tubuh jadi lebih bergairah.

2. Ikan

Beberapa jenis ikan tinggi lemak seperti salmon, ikan tuna dan jenis ikan sarden memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan. Asam lemak omega-3 memiliki fungsi mengurangi peradangan serta meningkatkan fungsi kerja jantung.

Di samping itu, omega-3 secara alami bisa membantu menaikkan kadar hormon dopamin dalam tubuh. Hormon dopamin kerap juga disebut sebagai hormon pengendali emosi. Saat dilepaskan dalam jumlah yang tepat, hormon ini akan meningkatkan suasana hati, sehingga orang akan merasa lebih senang dan bahagia

Ketika sedang dalam perasaan bahagia, tentu wanita akan lebih rileks dan menikmati hubungan seks dengan pasangan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Aging Cell juga menunjukkan bahwa menyantap makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dapat memperpanjang usia reproduksi wanita.

3. Fenugreek

Fenugreek atau klabat kerap digunakan sebagai campuran bumbu masak. Tapi bukan hanya membantu membuat makanan jadi lezat, fenugreek juga membantu meningkatkan gairah seks wanita.

Temuan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research menunjukkan bahwa biji fenugreek memiliki efek positif dalam meningkatkan fungsi seksual pada wanita. Hal ini dikaitkan dengan adanya kandungan saponin dalam fenugreek yang meningkatkan estradiol (sejenis hormon estrogen). Efeknya yakni meningkatkan pelumasan dan aliran darah di vagina, meningkatkan proses orgasme dan bahkan membuat wanita lebih bergairah.

4. Cokelat

Para pria bisa memberi cokelat sebagai hadiah untuk pasangannya. Bukan hanya lezat, cokelat juga terbukti ampuh meningkatkan mood wanita sekaligus bisa menjadi afrodisiak. Cokelat punya kandungan magnesium yang bisa membuat tubuh dan perasaan jadi lebih rileks.

Cokelat hitam juga mengandung senyawa phenylethylamine yang berfungsi melepaskan hormon endorfin untuk meningkatkan hasrat seksual. Dampak coklat terhadap seksualitas wanita juga telah diuji oleh sejumlah penelitian.

5. Kurma

Kurma sudah dikenal dengan segudang nutrisi yang dikandungnya. Selain mampu mendongkrak tenaga, kurma juga mampu mendongkrak stamina seksual bagi wanita.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pharamacognosy menyebutkan sifat afrodisiak pada kurma. Buah kering ini kaya akan asam amino, yang berkaitan dengan peningkatan stamina dan hasrat seksual.

Kurma dapat dikonsumsi sebagai campuran secangkir susu hangat. Nikmati susu kurma sebelum mulai hubungan seks. Kamu juga bisa mendapatkan sensasi rileks dari kandungan nutrisi susu.


Devi Setya 
sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5697561/konsumsi-kurma-dan-coklat-terbukti-bantu-wanita-cepat-orgasme?single, akses tgl 26/08/2021.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget