5 Makanan Pembangkit Gairah Seksual agar Tak Malas Bercinta

 Makanan pembangkit gairah seksual bisa dikonsumsi agar selalu romantis dengan pasangan. Lima makanan berikut pun rasanya enak dan bikin 'hot' di ranjang.


Kualitas hubungan seks menjadi penting karena dapat memengaruhi kehidupan tiap pasangan. Penting untuk memastikan hubungan seks berjalan baik dan memuaskan kedua belah pihak. Kuncinya adalah memiliki tubuh yang bugar, sehat, dan tidak cepat lelah.

Selain faktor tersebut, ada juga beberapa makanan yang dapat membangkitkan gairah seksual setiap pasangan jika mengonsumsinya secara rutin. Makanan-makanan tersebut juga bersifat afrodisiak yang berfungsi membangkitkan gairah seksual seseorang.

Dilansir dari Greatist (2/12), ada 5 makanan afrodisiak yang baik dikonsumsi untuk membangkitkan gairah seksual. Seperti mengonsumsi buah-buahan dan matcha saat sarapan, lalu salmon saat makan siang, hingga dark chocolate saat makan malam.

Berikut 5 makanan pembangkit gairah seksual yang baik dikonsumsi secara rutin.

1. Sarapan dengan Buah

Buah memang dikenal sebagai makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh. Tak hanya menyehatkan tubuh, tapi beberapa buah juga bersifat afrodisiak yang dapat membangkitkan gairah seksual. Seperti alpukat, apel, dan pisang.

Alpukat disebukan memiliki kandungan tinggi asam folat dan vitamin B. Kedua kandungan nutrisi tersebut dapat meningkatkan energi dan stamina saat berhubungan seks. Vitamin B juga ada di dalam pisang, ada juga kandungan bromelain yang berperan sebagai enzim penambah testosteron.

Apel juga sangat baik dikonsumsi saat sarapan untuk membangkitkan gairah seksual di malam hari. Kandungan phloridzin pada apel diyakini dapat meningkatkan gairah, berfungsi sebagai pelumas, dan meningkatkan fungsi seksual yang lebih baik.

2. Minum Matcha di Pagi Hari

Matcha merupakan minuman khas Jepang, berupa bubuk teh hijau. Teh hijau tersebut dihancurkan hingga menjadi bubuk lalu diseduh dengan air panas. Matcha jadi salah satu superfood karena kandungan nutrisinya yang sangat sehat.

Salah satunya berfungsi sebagai pembangkit gairah seksual. Dimana matcha disebutkan dapat meningkatkan libido. Tak hanya itu, matcha bisa dikonsumsi untuk memperbaiki jumlah sperma, membangkitkan gairah, hingga menstabilkan hormon.

Matcha juga dilengkapi dengan zat antioksidan yang tinggi. Sehingga baik untuk menjaga imunitas tubuh. Konsumsi minuman ini setiap pagi untuk kualitas hubungan seks yang baik.

3. Makan Siang dengan Salmon dan Biji-bijian

Makanan tinggi protein juga baik dikonsumsi agar kualitas hubungan seks dapat terjaga. Contohnya dengan mengonsumsi ikan salmon saat makan siang. Bisa juga ditambahkan bayam dan biji-bijian saat mengonsumsinya.

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang tinggi protein juga asam omega-3. Dimana kandungan tersebut dapat memperbaiki mood seseorang saat berhubungan seks. Tambahan biji-bijian yang baik dikonsumsi, seperti biji labu dan biji bunga matahari.

Biji-bijian tersebut mengandung zat besi yang mirip dengan tiram. Dimana dapat memproduksi hormon lebih banyak untuk hubungan seks. Ada juga bayam yang baik dalam meningkatkan libido, kandungan magnesium pada bayam juga membantu meningkatkan peredaran darah yang dibutuhkan saat bercinta.

4. Makan Malam dengan yang Pedas

Jangan lupa makan malam dulu sebelum melakukan hubungan seks. Apalagi makan malamnya dengan makanan yang berfisat afrodisiak. Seperti makanan pedas yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Jangan hanya pedas dari lada tapi menggunakan campuran cabai. Karena di dalam cabai yang pedas terdapat zat bernama capsaicin. Fungsinya dapat meningkatkan imunitas dan sirkulasi darah.

Untuk menikmati makanan pedas saat makan malam, bisa tambahkan irisan cabai ke olahan mie, nasi, dan daging. Menurut beberapa survei, orang yang menyukai makanan pedas memiliki aktivitas seksual yang lebih tingi dibandingkan dengan yang tidak suka pedas.

5. Akhiri dengan Minum Wine dan Makan Dark Chocolate

Satu lagi makanan yang bersifat afrodisiak atau membangkitkan gairah seksual, yaitu wine dan dark chocolate. Mengonsumsi kedua makanan tersebut bisa setelah makan malam. Jadi tak hanya makanan pedas saja, namun juga makanan manis.

Wine atau anggur merah jadi salah satu miunuman yang kaya antioksidan. Wine ini berkaitan dengan kesehatan seksual yang lebih baik secara keseluruhan. Seperti meningkakan libido hingga fungsi seksual lainnya.

Tapi jangan meminumnya terlalu banyak karena akan memberikan efek sebaliknya. Minum wine bisa dipadukan dengan dark chocolate yang mengandung phenylethylamine kimia yang rasanya enak. Nah, kandungan tersebut dikenal sebagai 'obat cinta' yang berkaitan dengan gairah seksual.

Yenny Mustika Sari
sumber : https://food.detik.com/info-sehat/d-5066802/5-makanan-pembangkit-gairah-seksual-agar-tak-malas-bercinta?single, akses tgl 30/09/2021.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget