Apa yang kita asup sebelum berhubungan badan dapat mempengaruhi gairah seksual. Hindari beberapa minuman ini agar libido tidak loyo.


Libido adalah gairah seksual yang dimiliki manusia. Tingkat gairah seksual dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah pola malan.

Pilihlah makanan dan minuman yang dapat memberikan energi pada libido, sehingga memengaruhi testosteron. Dan hindari makanan dan minuman yang justru berperan sebaliknya.

Beberapa minuman yang harus dihindari ini bukan berarti tidak menyehatkan, hanya saja efeknya yang tidak baik saat melakukan berhubungan badan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 minuman yang dapat menurunkan gairah seksual:

1. Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang dapat menurunkan gairah seksual. Bukan hanya susu yang diolah dalam bentuk minuman, tetapi semua produk hasil dari olahan susu juga.

Dikutip dari Livestrong, banyak pria yang secara tidak sadar bahwa mereka intoleran terhadap susu. Hal itu menyebabkan perut terasa kembung dan berisi gas.

Nah, kondisi itulah yang menyebabkan gairah seksual menjadi turun. "Batasi produk susu bisa membantu mencegah lemahnya libido anda," ujar ahli gizi dr Tasneem Bhatia.

2. Soda

Menurunkannya gairah seksual juga bisa disebabkan karena mengonsumsi pemanis buatan. Salah satu minuman yang tak lepas dari pemanis buatan adalah minuman bersoda.

Dilansir dari Foodbeast, minuman soda biasanya mengandung pemanis buatan yang disebut aspartam. Kandungan tersebut dapat secara langsung memengaruhi tingkat serotonin.

Serotonin merupakan hormon yang penting untuk libido baik pada pria maupun pada wanita. Karenanya kurangi minuman bersoda agar tidak mengganggu gairah seksual.

3. Alkohol

Mungkin banyak orang yang percaya bahwa minum alkohol sebelum bercinta dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun, itu tidak sebanding gairah yang akan dirasakan.

Itu karena minuman beralkohol merupakan jenis minuman yang dapat menurunkan gairah seseorang, seperti yang dikutip dari Times of India.

Terlalu banyak minum alkohol dapat mempersulit ereksi, sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. Bukan hanya itu, alkohol juga dapat mengurangi produksi testosteron atau hormon pria.

4. Kopi

Kopi mungkin sebagai minuman yang dapat meningkatkan energi, tetapi tidak untuk meningkatkan gairah seksual. Kafein dapat menyebabkan kecemasan.

Jika mengonsumsi kopi terlalu banyak sebelum berhubungan bisa menyebabkan libido menjadi rendah, seperti yang dikutip dari The Health Site.

Hal ini dapat menyebabkan tingkat adenosin dalam tubuh berfluktuasi, sementara tingkat dopamin dan adrenalin tetap tinggi. Kondisi ini yang dapat menurunkan gairah seksual.

5. Minuman Berenergi

Terakhir ada minuman berenergi yang harus dihindari sebelum bercinta. Sebab minuman ini dapat menurunkan gairah seksual, menurut ahli gizi Aouise Bauskis.

"Minuman berenergi memiliki dampak yang luar biasa terhadap kehidupan kita. Ini juga dapat mempengaruhi fisik dan libido yang pada akhirnya memiliki efek positif dan negatif pada gairah seksual anda," ujarnya seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Itu karena minuman berenergi mengandung gula dan kafein dalam jumlah yang banyak. Hal ini dapat menyebabkan energi meningkat sesaat, lalu menurun drastis setelahnya.


Riska Fitria
sumber: https://food.detik.com/info-sehat/d-5799285/hindari-5-minuman-ini-agar-gairah-seksual-tak-menurun?single, akses tgl 18/12/2021.

Axact

PERSAGI Bandung

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: