'Sex Coffee' Lagi Tren, Diracik dari Bahan Alami

 Biasanya dinikmati sebagai minuman pembangkit energi, kopi juga bisa dibuat untuk mendorong gairah seks. Racikan bernama sex coffee ini sekarang sedang tren. Ini dia bahan-bahannya.


Kopi banyak dipilih orang-orang untuk mendorong energi sekaligus fokus di pagi hari. Menikmati secangkir kopi saat sarapan bahkan telah menjadi kebiasaan banyak orang.

Mereka bisa mendapat banyak manfaat sehat dari kopi karena kandungan nutrisinya, mulai dari kafein hingga antioksidan. Kopi yang dimaksud adalah racikan kopi hitam tanpa pemanis atau bahan-bahan tambahan tak sehat.

Manfaat secangkir kopi ternyata bisa dimaksimalkan lagi. Penambahan bahan-bahan alami membuat kopi ini punya nutrisi lebih. Salah satu yang sedang tren adalah sex coffee.

Sesuai namanya, racikan kopi ini disebut bisa membangkitkan gairan seksual saat diminum di pagi hari. Bahan utamanya adalah makanan yang bersifat afrodisiak yaitu kakao dan kayu manis.

Resep sex coffee sendiri berasal dari Amerika Serikat. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencampur kopi hitam panas dengan 1 sendok bubuk kakao, 2 sendok makan santan, 1 sendok makan madu, 1/2 sendok teh bubuk kayu manis, dan 1 sendok teh bubuk maca.

Bubuk maca mungkin jadi salah satu bahan yang masih belum familiar untuk orang Indonesia. Bubuk maca aslinya dari Amerika Selatan. Tergolong superfood, bubuk maca terbuat dari akar tanaman maca khas Peru.

Tanaman tersebut mirip bengkoang dan tergolong tanaman rimpang. Bubuk maca mengandung banyak nutrisi seperti zinc, selenium, vitamin B9, iodin, dan potassium.

Sejak zaman dulu, orang Peru meyakini maca adalah makanan mengandung afrodisiak. Konsumsinya bisa meningkatkan kadar testosteron pada pria. Walau belum ada bukti ilmiahnya, bubuk maca juga disebut bisa mengatasi kemandulan dengan meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

Lalu untuk bubuk kakao juga identik sebagai makanan afrodisiak. Kakao mengandung anandamide yang diyakini pakar sebagai "molekul kebahagiaan." Kakao juga tinggi antioksidan, magnesium, dan arginine yang meningkatkan gairah seksual.

Bagaimana dengan kayu manis? Rempah wangi ini juga tergolong makanan afrodisiak karena mampu meningkatkan aliran darah, terutama di bagian perut. Karena meningkatkan suplai darah ke alat kelamin pria dan wanita, konsumsi kayu manis juga bisa menambah gairah seksual.

Mengutip Lifestyle Asia (13/12/21), secangkir kopi sendiri ternyata tergolong makanan yang mendukung kesehatan seksual. Tahun 2015, sebuah penelitian asal Universitas Texas, Amerika Serikat, mengungkap pria yang minum 2-3 cangkir kopi tiap hari memiliki risiko lebih kecil alami disfungsi ereksi.

Lebih jelasnya, konsumsi 85-170 mg kafein bisa mengurangi risiko disfungsi ereksi hingga 42%. Namun pastikan tidak mengonsumsinya lebih dari 170 mg, karena efektivitasnya bakal berkurang.

Lalu pada wanita, minum kopi disebut dapat menstimulasi otak, mengirim sinyal yang bisa merangsang gairah. Namun hal ini tampaknya hanya akan terjadi pada wanita yang minum kopinya rutin. Penelitian yang mendasari temuan ini dilakukan pada tahun 2006 dan dengan subjek tikus betina.

Andi Annisa Dwi Rahmawati
sumber : https://food.detik.com/info-sehat/d-5856555/sex-coffee-lagi-tren-diracik-dari-bahan-alami, akses tgl 16/12/2021.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget